Review Love Live! Sunshine!! Manga Chapter 1

Kali ini saya ingin menjelaskan tentang Love Live! Sunshine!! Versi manga-nya, karena dari segi story versi anime dan versi manga memiliki cerita yang sangat berbeda atau bisa dibilang anime dan manga adalah dunia paralel. Love Live! Sunshine!! Di anime dan manga keduanya adalah karya dari nama pena Kimino Sakurako. Mungkin dia ingin agar para penggemar tidak bosan dengan cerita yang itu-itu saja dan akhirnya membuat dua versi yang berbeda.

Berlatar di pantai pesisir. Chika pun memulai kisahnya.

InsyaAllah bisa asalkan ada usaha.

Saya disini mungkin akan membandingkan isi cerita di versi anime dan manga jadi kita mulai dari Chapter pertama. Di chapter ini tentu saja dimulai dari pengenalan sang karakter utama yaitu sang leader Takami Chika. Dari halaman pertama kita bisa melihat Chika sedang bermain-main di pinggir pantai sambil mendengarkan musik. Musik yang didengar tentu saja musik dari School Idol muse, saya tidak tahu lagu yang mana karena di manga suara musiknya tidak terdengar. Kalian bisa melihat Chika yang benar-benar bersemangat mencoba meniru gerakan tari karena dia benar-benar ingin melakukan sesuatu yang istimewa sama sperti muse, bisa dibilang fans tapi mempunyai keinginan menjadi seperti idolanya(klo ngefans doang Cuma buang-buang duit). Dan jika di episode pertama anime Chika mengajak You untuk membuat School Idol, di manga yang pertama diajak Chika adalah teman masa kecilnya, Kanan. Namun, Kanan disini (sampai chapter 14) bukanlah mantan School Idol saat kelas 1 seperti di anime, Kanan disini benar-benar gadis yang baru tahu apa itu School Idol(setelah dikasih tahu Chika). Chika dan Kanan sama seperti di Anime dengan latar belakang keluarga Chika memiliki penginapan dan keluarga Kanan punya bisnis Diving Shop. Di versi manga tujuan awal Chika ingin membuat School Idol karena terinspirasi oleh muse karena muse yang masih SMA saja sudah bisa “bersinar terang”.  Dalam pikiran Chika “apakah kita disini juga bisa bersinar seperti mereka?”, itulah yang membuat Chika ingin membuat School Idol.




Kanan, seorang gadis dengan baju selamnya.




Woles aja jelasinnya sis, wkwkwk!!!


Chika mengatakan hal yang sama seperti Honoka.
Klo versi raw-nya “Todoke watashi no yume”

Mungkin itu saja untuk review saya, semoga kalian suka dengan review saya. Dan jika kalian tertarik membaca manga Love Live! Sunshine!! Kalian bisa mengunjungi id tumblr “saltumichan”. Karena untuk versi manga Love Live! Sunshine!! Sangat sulit untuk dicari yang sudah ditranslate, kebanyakan masih raw kalau cari di google. Baiklah, sekian terima kasih.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Impression: Setelah melihat seluruh seri Love Live! (µ's dan Aqours)